Senin, 02 Mei 2011

Peringatan HARDIKNAS 2011

           Pendidikan adalah suatu proses tranformasi dan informasi yang dilaksanakan oleh seorang pendidik kepada anak didik di dalam suatu wadah yang bersifat formal maupun in formal.Pelaksanaan pendidikan dalam kegiatan formal bertahap mulai tingkat dasar sampai perguruan tinggi.namun apabila di kegiatan pendidikan informal sangat global dan menyeluruh tidak memandang jenjang dan tingkatannya.dari lahir sampai mati.
            Di hari Pendidikan ini marilah kita memeladani tokoh kita Kihajar Dewantoro dengan wejangannya" Ing ngarso sung tulodi, Ing madyo mangun Karso, Tutwuri Handayani" mari kita sebagai Insan pendidik memberi contoh dan memberi taulaladan bagi semua insan khususnya bagi anak didik dan putra putri kata yng kita cintai.
               Peringatan Hari Pendidikan Nasional pada tahun 2011 ini memang terasa lain. disamping sangat sederhana juga kurang begitu diperhatikan oleh stakeholder dan pemerintah pada khususnya.Pendidikan adalah tonggak utama dalam suatu bangunan.maju dam mundurnya suatu bangunan atau suatu pemerintah. namun kenyataannya perhatian dan keperduliaan dalam pendidikan masih sangat minim.
             Meski demikian, bukan suatu halangan untuk maju.Kemajuan pendidikan berada di tangan kita masing2.tanggung jawab pendidikan dan kemajuannya adalah kita yang mengendalikan.marilah...!!! tingkatkan semangat pendidikan !!!! pendidikan sepanjang hayat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar